Jumat, 09 Desember 2011

Ini Ceritaku, Apa Ceritamu???

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
                Secercah harapan terlintas di ujung mata penaku, bayang-bayang akan indahnya bola-bola berwarna warni yang berputar pada porosnya mengitari diriku..... seperti itulah harapan-harapan yang aku curahkan selama ini, tak tau mengapa aku sangat mengidamkan menjadi seorang yang mengalir darah seniman dalam jiwanya, sedikit demi sedikit ku rangkai mata penaku, ku urai semua apa yang aku punya, mencoba menggores impianku, di atas lembar-lembar kertas putih bersih yang tak berdosa, akhirnya jadilah coret-coretan gambar sketsa hasil karyaku yang aku kumpulkan dalam sebuah kantong plastik yang lusuh bekas dari fotocopyan.
                Tiap hari ku ukir walau hanya segaris sebagian dari impianku, tak hanya gambar-gambar sketsa yang aku buat, juga puluhan puisi yang berserakan entah dimana saja telah aku hasilkan, namun semua itu tak mendapatkan fokus yang pasti dari diriku, mata pelajaran-mata pelajaran MIPA yang setiap hari hadir dalam pandangan mataku. Entah mengapa terbesit rasa sesal dalam benakku memilih jurusan IPA, kenapa bukan Bahasa???? Hemmbhh.... tak tau lah.. memang sejak kecil MIPA adalah konsumsi yang paling aku sukai, namun hari berganti hhari, tahun  berganti tahun.... fokus MIPAku menurun, aku lebih suka mencorat-coret bukuku dengan puisi-puisi, gambar-gambar. Saat guru menerangkan pun aku selingi dengan menggambar sketsa. Mungkin sichh,, itu salah satu caraku agar nggak ngantuk sewaktu materi yang diterangkan itu membosankan.
                Pada saat Ulanganpun jika semua soal telah usai aku jawab, 1 atau 2 sketsa gambar telah aku selesaikan, benar-benar,,,,, tiada hari tanpa corat-coret ddi atas kertas-kertas yang ringan itu. Kini kucoba merangkai Novel, karena bagiku cerpen itu terlalu singkat, tidak cukup untuk aku mencurahkan apa yang aku inginkan, tapi terkadang aku juga membuat  cerpen, itupun kalau ada sesuatu hal yang mendesak. Namun kadang terlintas dalam pikiranku, bahwa aku ini bukan orang yang gemar membaca, bagaimana bisa aku jadi seorang penulis atau seniman???? Pengalaman membaca aku tak punya.
                Buat yang baca blog aku,, makasih bgt.. udah mau dengerin sedikit curhatan aku... kali ini cukup segini aja yachh.. lain kali aku akan bagi-bagi sedikit karya aku lewat blog “Pengen jadi Seniman” ini...  jangan lupa tinggalkan komentar (jika berkehendak). Syukron katsiron... JJ
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar